Dale Appleby

...resources for Christian ministry

What time is it?   [Versi dalam Bahasa Indonesia di bawah]

So many changes. So much danger. So much disturbance of what we are used to. An unsettling of the earth. A shaking of the foundations. Jesus talked about people’s ability as weather forecasters: you see clouds rising in the west and you know it will rain. The south wind starts blowing and you know it will be very hot (Lk 12.54). But, he said, you don’t know how to interpret the present time.

How shall we interpret our time? On one view fires, floods, cyclones, pandemics, droughts are just part of a regular cycle. Well, yes, of course they are. That makes them more significant not less.

Significant signs pointing to what? To the future? To the present?

All these so-called disasters, calamities, emergencies, catastrophes are pointing to the end. They are warnings and foretastes in miniature of the great and final judgement which will happen when Christ returns. As such they are warnings to get ready. To change our ways. To know that God loves his creation so much that he will one day root out all that is evil and rebellious and corrupt.

The signs also point to the present. This is the time between judgments. Between the death of the Lord Jesus when he took on himself all the judgement for the sins of the whole world, and the time when he will return to bring those who believe in him into his Father’s kingdom and to bring final judgement on those who refuse to obey him. This in between time is the time for change. For repentance, for trusting our lives to the Lord Jesus.

Not only for us. This is the time for salvation for the whole world. These last days are the time when the gospel continues to spread and grow.

These are not times of despair but of hope. Times of opportunity. Not times to retreat or be afraid. This is the time for gospelling. For announcing the great news that the Lord of heaven and earth who is giving us warnings of impending judgement is, at present, only warning us. Now is the time to be saved. Now is the time to find freedom and life with the Creator himself.

Now is the time for good news.

Dale

 

Kapan Waktunya?

Begitu banyak perubahan. Begitu banyak bahaya. Begitu banyak gangguan dari apa yang biasa kita lakukan. Sebuah kegelisahan di bumi. Sebuah goncangan fondasi-fondasi yang ada. Yesus telah berbicara tentang kemampuan manusia seperti mereka yang dapat meramalkan cuaca: anda melihat awan naik di barat dan anda tahu akan turun hujan. Angin selatan mulai bertiup dan anda tahu itu akan sangat panas (Luk 12.54). Tapi, Ia telah berkata, anda tidak tahu bagaimana menilai zaman ini.

Bagaimana kita mengartikan waktu kita? Di satu sisi, kebakaran, banjir, angin topan, pandemi, kekeringan hanyalah bagian dari sebuah siklus yang tetap terjadi. Baiklah kalau begitu, tentu saja demikian. Hal itu membuat semua lebih berarti, bukan kurang.berarti.

Apa yang ditunjukkan tanda-tanda yang berarti itu? Apakah untuk masa depan? Apakah untuk masa kini?

Semua yang disebut bencana, malapetaka, keadaan darurat, bencana alam ini menunjuk ke suatu akhir. Itu adalah peringatan-peringatan dan awal yang kita rasakan dalam contoh kecil dari penghakiman besar dan terakhir yang akan terjadi ketika Kristus datang kembali. Karena itu semuanya adalah peringatan untuk kita mempersiapkan diri. Untuk mengubah cara kita. Mengetahui bahwa Allah sangat mencintai ciptaan-Nya sehingga suatu hari Ia akan membasmi semua yang jahat, memberontak dan merusak.

Tanda-tanda itu juga menunjuk ke masa sekarang. Ini adalah waktu di antara penghakiman yang satu dengan yang lainnya. Antara kematian Tuhan Yesus ketika Ia menanggung sendiri semua penghakiman atas dosa-dosa seluruh dunia, dan saat Ia akan kembali untuk membawa orang-orang yang percaya kepada-Nya ke dalam kerajaan Bapa-Nya dan untuk membawa penghakiman terakhir atas mereka yang menolak untuk mentaati-Nya. Di antara waktu ini adalah waktu untuk perubahan. Untuk pertobatan, untuk mempercayakan hidup kita kepada Tuhan Yesus.

Waktu ini tidak hanya untuk kita. Ini adalah waktu untuk keselamatan bagi seluruh dunia. Hari-hari terakhir ini adalah waktu ketika Injil terus menyebar dan tumbuh.

Ini bukan saat-saat berputus asa tetapi berpengharapan penuh. Waktu untuk mempergunakan kesempatan yang ada. Bukan saatnya untuk mundur atau menjadi takut. Inilah saatnya untuk menceritakan kabar baik. Untuk mengumumkan berita besar bahwa Tuhan atas langit dan bumi yang memberi kita peringatan tentang penghakiman yang akan datang, yang pada saat ini, hanya memperingatkan kita. Sekarang saatnya untuk diselamatkan. Sekaranglah waktunya untuk menemukan kebebasan dan kehidupan dengan Sang Pencipta itu sendiri.

Sekarang adalah waktu untuk kabar baik.

Dale

diterjemahkan oleh Pak John S

You are here: Home On the Way What time is it?